Sabtu, 25 April 2009

Muka baru

Anak-anak sekarang kalo liat ada anak yg ganti gaya rambut, suka dibilangin : “ih muka baru!”

trus omonganya suka diterusin sama kata-kata beragam deh..kaya gini :

“Ih potongan lu bagus juga, potong dimana? anterin gua dong.”

“Ih keren, lu tambah ganteng deh (munafik ni orang)”

“Ih lucu!”

Wah, seneng banget deh kalo respon-nya kaya gitu. Tapi coba kalo kaya gini..

“anjrit! tu rambut lu gadein kemana?”

“bahahaha (puas). sumpah, muka lu kaya bawang”

“ih, kok jadi aneh sih.”

“ih lucu!” (sambil masang muka kaya mau pup)

nah kalo yg kaya begituan kan, ngenes banget deh lu…apalagi kalo rambut lo berubah kena cukur razia! beuh..nambah parah lagi deh nasib lu. Yang namanya cukur razia..gaya cukurnya disamain sama gaya rambut guru wakaseks kesiswaan, selamat bergaya egtis deh mamen!

mental men! emang sih, gak gitu diperati’in ma orang2..(ge’er banget). Tapi yang namanya gak pede pasti ada. Kaya gue. Malem jum’at gue ngebelain ujan-ujanan buat ketempat cukur langganan gue, yang kira-kira jaraknya 115km lah! (buset! jakarta-bandung PP dong!) hehe, gak lah..gue berhijrah dari margaasih tercinta ke kota cigoncity (sebut saja demikian). Di cigoncity kata sodara gue, ada tempat cukur yang katanya bagus banget deh! (sodara gue nyerita kaya gitu sambil ngebenerin rambut gj).

Well, balik lagi ke acara tadi. Karena jarak lumayan jaoh, jadi gue minta anter sobat gue mawing..kira2 udah jam 8an gitu.

Gue nyampe didepan rumah si mawing. Gue salam kaya orang normal biasanya..

Gue: “Ass. (Singkatan salam) erwin, mawing.”

si mawing keluar. gila kantong matanya udah segede bodong udelnya. dasar anak mamih, jam segini udah tidur. soudon gue.

Gue: “wing, hehe. (senyum bermaksud)”

Mawing: “uy?” clingukan.

Gue: anter cukur yu wing!

Mawing: “ah, kabiasaan maneh mah, masih pendek udah mau dicukur, kan sayang”. (ngelessambil ngiri ke rambut gue yang gondrong modis)

Gue: “hayu atuh win! besok ada pelajaran kimia. Urang udah dicap jadi kelinci rambut gondrong yang siap dieksekusi uy”.

Mawing: “Ok deh, lagi pula gue boring uy, titadi pagi urang tidur mulu”

Oke, misi pertama slesei.

Gue langsung mampret ke si zakir (tempat cukur). Di jalan gue ngadepin beragam tantangan deh. Kaya banjir, jalan belobang gede-gede, anginya sumpah dingin banget! kayanya angin dari lembang turun ke margaasih ya? (gue, lebay) untung gue pake motor vario babeh gue yang agak tinggi, jadi banjir gak kerasa deh. Coba kalo gue bawa mio, udah mah bensin kosong, pendek lagi, wahh..mampus kayanya motor gue. Btw, di jalan gak berasa banget deh, coz gue asik curhat ma si mawing kaya sepasang homoan.

Akhirnya tiba juga. Gue liat si zakir dari kejaohan lari-lari pake sarung nyebrang jalan…

Zakir: cukur zid? alus, urang titadi euweuh mangsa. (bagus, gue dari tadi gak ada mangsa)

Gue: Yoi bos, kedeng deui UN jadi kudu rapih. (bentar lagi UN jadi musti rapi)

Zakir: Ok sip urang ngarti. dikumahakeun bos? di-emo siga biasa? (sok tau)

Gue: Yoi, tapi pendekan hu’uh. ngarti meureun UN.

Zakir: Sip.

(mampus, kalo orang batak baca ni dialog! kebayang dong ngomong sunda pake logat batak, hehe)

Okay, gue dipotong pake gaya begituan. (bukan begituan). Anak-anak langganan si zakir banyak banget yang pake gaya rambut emo gitu, karena gue yang mahaganteng mahagaul, yaudah gue jadi plagiator. Walo sebenernya gaya rambut emo yang diurusin ma si zakir ntu..gak banget deh, malah kalo diliat dari belakang, si ubun-ubun rambut kaya pantat ayam yang lagi ngembang-kempot.

Gue asikin aja, sambil smsan ama calon cewe gue. Si mawing? dengerin kangen band di “on the spot” khusyuk. Kira-kira 15menitan gue nunduk..pas gue ngeliat kaca..

Bombastis, tendangan dari pojok bung! akankah terjadi gol!? (apaan sih!)

Pas gue liat kaca, beuh rambut nan modis gue, berubah jadi model rambut siswa play-group. Karena gue gak tegaan, gue cuma bilang..

Gue: “kok kependekan ya kir?”

Zakir: “gak ah bos, emo-nya cukup, untung tadi rambut kamu gondrong, jadi lebih leluasa nyukurnya” sahut zakir pake bahasa cigoncity.

Gue: Oh gitu, yaudah. (gue dalem ati pengen triak-triak nangis sumpah)

Yaudah gue balik dengan muka manyun gak karuan. Si mawing ngibur gue waktu otw pulang..

Mawing: nyantai jid, urang pernah dicukur pak lilik ampe poni gue amblas. cupu deh!

Gue: iya tapi ni beda banget. Lu kan dicukur kena razia, masih terhormat.

Mawing: nah lu?

Gue: nah gue dicukur pake niat sendiri, beda niat bro.

Mawing: wah hebat, mabok lu. gak nyambung.

Gue balikin si mawing ke kandang. Nyampe dirumah, gue ampe jam 11 ngaca di wc, malah disangka bokap, gue susah pup coz gue ngunci wc buat gaya-gayaan didalem wc. Gue ngaca sambil mikir-mikir gimana caranya gue dapet pose rambut terbaik dengan rambut minim. Gue jocrong-jocrongin rambut gue, tapi gue ngerasa jadi kaya nanas bogor yang belom dipotongin kulitnya. Pokonya gak pantes deh. Yaudah, gue pasrah terima nasib keluar wc, keluar rumah. (gak deng, keluar wc doang). Mo digimanain lagi coba, masa gue solat tahajud minta rambut gue balik, kan ntar disangka sama yang diatas gue gak sukur sama rambut gue, atau malah ntar Dia marah lagi en ngasi rambut gue kriting paten kaya temen sebangku gue. (aduh amit-amit deh! jangan nyampe Ya Allah Gusti!) After all, gue muka baru positifnya. Gue belaga jadi majid teguh : the erotic ways. Gue ngambil kesimpulan positif buat nyenengin diri gue, gini : “kita buktikan kemahagantengan gue gak bakalan ngaruh sama rambut gue, apapun gayanya. Gue yakin itu” itulah kata bijak-tolol gue en finnaly I’m slept tight that night.

Besoknya, di skula..

Gue pake helem ampe kelas kaya biasanya. Dijalan si egi ma si ongok temen gue udah ngomongin; “Yahh, dicukur! bhbhbh(ketawa puas)” sementara si nandes temen sebangku gue yg bareng jalan ama gue ke kelas belon sadar coz dari tadi dia bekerja khusyuk jadi nebengers dibelakang pantat gue di mio tercinta. Gue jalan cuek en masuk kelas. Di kelas lebih parah lg. beuh..baru aja gue nyimpen helem di bangku. Si nandes ngeledekin:

Ndes: Bahahaha. jid muka lu kaya bolon cendolan.

Gue: ahh anjist..diem ah!

dari kejaohan gue liat anak-anak yang lagi ngumpul ngegosipin pr, langsung ngeliatin gue..anak-anak ketawa ngikik gak tega ngeliatin gue. (separah itu ya?) Belom lagi pas belajar gue diomongin mulu, ditanya mulu; “jid, ih kenapa dipotong?” pertanyaan yg gak perlu jawaban yang menyakitkan! Gue sabar aja.

Mulai dari nanti sore gue mandi, gue mau pake sampo hitam dan panjang biar cepet tumbuh ni rambut. sumpah gue niat gitu deh. Apalagi masalah makin kompleks..bentar lagi tanggal 5 kata si ade ada poto angkatan di tempat bimbel gue en seminggu lagi ada poto kelas anak-anak kelas satu. Beuh parah..

mudah-mudahan rambut gue udah tumbuh lebat seperti biasanya lagi pas gue poto kelas en poto angkatan dan kalo itu terjadi, gue bakalan pasang pose paling centil deh sebagai bukti rasa plong gue sumpah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMMENT