Sabtu, 23 Mei 2009

F.R.E.E.L.A.N.C.E !?

jum'at kmaren berawal pada sebuah niat untuk mencari inpo ke sebuah politeknik di daerah kanayakan..

gue sm si tebleng (sebut sj demikian) niat bgt udh beres dr itu kampus mau nyari distribution store yg mau nerima calon freelance baru. Intinya kita bedua pengen nyoba jadi freelance ! Ok, beres dari polteknik ntu kita bedua langsung cabut ke daerah sultan agung. Kita clingukan gak jelas. Oya lupa ! sblum ke sultan agung, kita makan romantis bgt di ph diterusan jalan cipaganti, cz gilaa sepi bgt ! otomatis kita kaya sepasang homoan yg masih lg hangat"nya masa jadian. tidaaaakkk its grounded ! tp gpp lah yg pntg kita mkn kenyang bgt dan enak. Oya, pas nunggu orderan kita dtg, gue smsan dlu sm si heartbeats (HB)..ahahaha.

Gue : hey, lg apa ? ih km td gue panggil gak nyapaa ! smpah gondokk.. (kaya anak SD)
BH eh HB : ih iya gitu ? aku jg nyapaa tau ! bt ! (kaya anak playgroup)
Gue : Oya gitu? lg apa ** ? (**=menyebut nama panggilan)
HB : lg makan ni di padang ni, sama mama, ade, sama mas. ud mkn ?
Gue : oh oh ! iya ini jg lg mkn di ph ni ! (bangganya gak mau kalah gue)
HB : gak jumatan km ?
...
...
tebleng : monyet ! gancang cabut ! bntar lg jumatan gila!(ganteng cepet cabut)

Ok, terkesan rese si tebleng memotong smsan gue yg lg mesra-mesranya.. =(
tp mau gmna lg coba, jam udah nunjuk angka jam 12 kurang 5 menit.
hhaakkg..gue keselek botol sambel (gg deng lebay), gue mangap sambil ngibrit nyari masjid yg deket.
Si tebleng yg sok jenius langsung ngebawa gue ke daerah belakang BIP..

tebleng : zid ddieu w nya ! can mulai khotbah da (ganteng disini aja ya, blm mulai khotbah)
Gue : Ok, trerah (gue, kalem)

Otomatis gue jumatan dulu disebuah masjid dilingkungan militer gitu..paling blkng lg. Jadi pas bagian sujud, agak kejorokin ke belakang..udh tau gue sama si tebleng syaf paling belakang, jadi kalo yg dpan ngejorokin dikit aja pake kaki, terus nendang gue sambil sujud..bisa-bisa gue ngajongkeng (kamus sunda hal.5) ke kolam cuci kaki. (lebay ya gue! haha, kalo ada yg kaya gitu tega bgt!)

Beres jumatan kita langsung cabut ke sultan agung..bukan nya nanya-nanya tntg freelance..eh malah mlototin "BUY 1 GET 1 !". Otomatis, gue yg kata temen-temen gue..gue itu gmpang kehasut..langsung beli kaos. Tololnya si tebleng juga ngikut beli.
Udah puas dapet baju 2..gue sok jentel nanya ke teteh-teteh yg jaga distro yg pake baju abu bersoft-lense biru (pntg bgt ya?).

Gue : maaf mba, disini nerima free-lance gak ya?
Mba : Oh dulu iya, tp skrg cuma nerima yg mau jd pegawai tetep aja.
Gue : waduh..kalo yg nerima freelance kira2 dmn ya mba ?
Mba : oh iya distro disebelah tuh..atau gak coba aja ke c*sm*c .
Mba 2 : nyari freelance ya ?
Gue : iya mba ! (semangat)
Mba 2 : sebenernya kita jg lg nyari free-lance tapi buat ditempatin di...makasar
Gue : Glek. (nelen lada pait) krik.krik.krik,, buset gak salah mba ?
Mba 2 : hehe, iya de..cz kita lg buka cabang baru di makasar.

asem.asem.asem*
alhasil kita pulang dengan 2 t-shirt dan 1 t-impukan muka mesem.

tebleng : zid, si teteh yg td manis jg uy..
gue : (-_-")

sumpah pengen nimpuk gue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMMENT