Selasa, 26 Mei 2009

TURNING POINT

PFEWS*

Udah beres ujian praktek plong juga ya? Kita tinggal tiduran dirumah, ngelakuin hal-hal nyenengin yg gak bisa dilampiasin waktu sibuk-sibuknya belajar, nunggu hasil kelulusan, maen ampe malem, terus mikirin ntar week-end mau jalan kemana ya?

Ok, coba dipikir-pikir lagi..itu Cuma pandangan disatu sisi aja, disisi yg lain kita lagi bingung-bingungnya nyari kuliahan yang cocok buat nerusin idup kita. Mau dibawa kemana idup gue? Mau nerusin kemana? Ntar kira-kira cocok gak ya gue kul dstu? Ntar peluang kerjanya bagus gak ya? Bakalan bikin seneng ortu gak ya kalo kul dstu? Ntar cewe gue masih mau gak ya sama gue kalo gue kul dstu? Ntar istri+anak gue mau dikasi makan apa sama gue? Ntar duit kawin dari mana ya? Oke, terkesan berlebihan dan terlalu kejaohan emang pertanyaan-pertanyaan ntu. Tapi, coba kita fokus ke pertanyaan.”Ntar duit kawin dari mana ya?” oh bukan yg itu..tapi “Mau dibawa kemana idup gue?”.

Mau dibawa kemana idup gue?

Jujur, gue bingung mau milih kuliahan yg mana. Alesannya macem-macem.. milih kuliahan disini takut gak keotakan, disana takut di DO, disono..sainganya banyak bgt, disitu..takut bru aja nyampe gerbang kampus di hari pertama terus sama satpamnya dibilangin “Kamu DO!” shit..Drop Out, Kata yg artinya horror dari kamus sunda halaman 69 selain kata gak lulus. Amit.amit deh ya Allah Gusti nu Agung Hampura..

UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri) / SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) / SPMB (Sebulan Penuh mencret berdarah) / SPNGTBLOCTRYYY (Seleksi Perguruan Negeri Go Tidak Balik Limbah Oh Crot Tidak Raya Yes Yes Yes) ..?? -_-

Atau apalah kata seleksi masuk perguruan tinggi deh pokonya..

Coba kalian pikir..its turning point for us. Iya, masuk perguruan tinggi itu bisa dibilang udah jadi kompas idup gue, kalian dan nasib generasi yg bakalan kita turunin kelak..haha. Masuk perguruan tinggi itu udah nentuin idup kita bakalan ngarah kemana and mau jadi apa sih kita..

Oke, seumuraan kita emang sulit kalo udah ngomongin urusan yg berjudul “yang akan datang”.

Tapi coba lu pikir..apa sih yg bakalan kita kasih ke orang tua kita nanti? Gue bisa bikin ortu gue bangga gak ya? Gue bisa bikin makmur lahir batin keluarga gue gak ya? Bisa kerja n ngasilin duit yg manfaat bgt buat ngidupin keluarga gak ya? Bisa bikin ortu senyum terharu ngeliat hasil kerja keras kita yg ngebanggain gak ya?..and Banyaakk lg deh pertanyaan-pertanyaan horor yg gak bisa gue jawab ampe detik ini. (lebay, but its truly me!)

Ok, btw minggu2 ini gue banyak nerima surat-surat kiriman dr universitas gtu..yg isinya ngajak2 gue biar masuk itu universitas. Yang paling bikin perut gue geli..ada aja ya kuliahan yg nyari camas nya(calon mahasiswa, sebut saja demikian jangan banyak komentar ) lewat iming-iming kaya gini..

“SELAMAT, Anda telah lulus dalam seleksi penelusuran minat dan bakat Universitas xxxxx.”

Haah? (mangapp) gue daptar aja engga, tes kapan yaa gue? Oh iya waktu itu gue tes buta huruf kali ya..bingung gue.

Mmm..tapi positifnya..hal itu bikin kesempatan kuliahan gue makin gede deh seenggak nya. (Dengan dongo-nya gue nyimpulin)

Buat kalian..fokus aja deh dengan pertanyaan : “Mau dibawa kemana idup gue?”

Its worth thing, you should try to understand that word and you’ll know what a giant spirit and ambition that will you’ve got. (Ok, grammar gue error, tapi seenggaknya gue agak nyaingin mario teguh kan? haha)

Keep your spirit on fire ! yeah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMMENT